Selamat pagi sahabat ilmuku, pada artikel kali ini saya akan membahas tentang macam-macam gaya renang dan penjelasanya. Olahraga renang ini dapat membuat tinggi badan bertambah jika anda melakukannya dengan rutin. ada bermacam gaya di olahraga renang di antaranya yaitu :

  1. Gaya Bebas ialah metoda berenang yang memakaikan kebebasan tangan serta kaki buat melaksanakan gerakan supaya tubuh kita bisa meluncur dengan laju. walaupun dikatakan dengan gaya bebas, metoda gaya bebas ini juga mempunyai aturan. Gaya bebas amat gampang dipraktekan. Gaya ini juga merupakan gaya renang yang paling cepat.
  2. Gaya dada atau biasa dikatakan dengan gaya katak ialah gaya renang yang posisi kepala berposisi diatas permukaan dalam masa yang lama,posisi dada berposisi dipermukaan air, serta gerakan tangan serta kaki layaknya seekor katak yang sedang berenang.
  3. Gaya punggung ialah metoda renang dengan posisi tubuh telentang menatap keatas,sedangkan punggung berposisi dipermukaan air. buat gerakan kaki serta tangan setara layaknya gaya bebas namun arahnya berlawanan. Pengambilan nafas dari gaya punggung dapat dilaksanakan secara bebas pasal posisi kepala berposisi di permukaan air. Gaya ini susah di praktekan oleh pemula.
  4. Gaya kupu-kupu ialah gaya renang yang merupakan pengembangan dari gaya dada, kedua tangan di ayunkan ke depan saat badan berposisi atau keluar dari air. Orang biasa menyebut gaya kupu-kupu dengan gaya lumba-lumba. Gaya ini merupakan gaya yang paling susah dipraktekan oleh pemula.
Nah itu adalah gaya renang beserta penjelasanya, hanya beberapa yang saya bahas mungkin masih banyak gaya renang yang lainya yang bisa anda coba. Terimakasih semoga artikel ini bermanfaat