Saya yakin bahwa setiap orang di dunia pasti pernah merasa bahagia. Tidak ada seorangpun yang belum pernah atau bahkan tidak pernah mencicipi yang namanya kebahagiaan. Sesuatu yang membedakan antara satu sama lain adalah, keputusan apakah dia akan menyimpan kebahagiaan untuk dirinya sendiri saja, atau dia memutuskan untuk membagikannya dengan mengungkapkan kebahagiaannya. Lalu, mana yang bagaimana dengan Anda? Memilih yang pertama? atau yang kedua?

Jika saya boleh menyarankan, maka cobalah untuk menjadi yang kedua, orang-orang yang memutuskan untuk berbagi kebahagiaan mereka dengan cara mengungkapkannya. Karena perasaan bahagia dapat diterima secara universal oleh setiap orang di dunia ini. Orang yang mendapatkan atau mendengar kabar tentang kebahagiaan orang lain, seringkali ikut merasakan bahagia meskipun sedikit. Hal ini bisa menciptakan suasana yang positif.

Pertanyaannya adalah, kapan kita harus berbagi dan mengungkapkan kebahagiaan kita kepada orang lain? Maka, jawabannya adalah kapan saja! Kapan pun Anda merasakan sesuatu yang baik, betapa pun kecilnya, cukup bagikan saja. Bahkan saat Anda melihat sesuatu yang indah, Anda bisa mengungkapkannya. Mungkin saat Anda sedang dalam perjalanan untuk pergi ke suatu tempat, dan tiba-tiba Anda melihat pelangi, maka ungkapkan saja! Dan lihatlah, setiap orang yang bersama Anda akan merasakan hal yang sama dengan Anda: merasa bahagia! Akan lebih membahagiakan ketika Anda mungkin mendapat nilai bagus, memiliki hadiah istimewa, memenangkan persaingan, bertemu dengan seorang teman lama, mendapatkan promosi pekerjaan, dan sebagainya. Jadi, cukup bagikan dan ungkapkan perasaan baik Anda. Dan lihatlah, bagaimana kebaikan dan kebahagiaan itu akan menyebar di sekitar Anda.

Mengungkapkan Kebahagiaan  dalam bahasa Inggris

Bagaimana cara mengungkapkan kebahagiaan kita dalam bahasa Inggris? Jangan berhenti di sini, Anda harus membaca artikel ini sepenuhnya. Saya akan memberi Anda beberapa ekspresi kebahagiaan dalam bahasa inggris yang bisa digunakan untuk berbagi perasaan bahagia Anda. Berikut adalah beberapa ungkapan yang menunjukkan kebahagiaan.

Contoh:

That would be really great

That sounds good

It’s the most beautiful view I’ve ever seen.

I like it

What a wonderful flower

I’m really happy to hear that

Fantastic!

I really love it

Terrific!

Congratulations!

Wow!

Well done.

Amazing!

What a great moment!

It sounds nice

It is really a good news.

I am really happy with that news

 

Untuk membuatnya lebih jelas, saya akan memberi Anda beberapa contoh ekspresi kebahagiaan yang digunakan dalam dialog dengan bahasa inggris.

Dialog 1:

Dewi : Hi Lussi, you look so happy today, is there something good?

Lussi : Yes I am. I got the most-wanted scholarship to Japan!

Dewi : Oh really? Congratulation!

Lussi : Thank you, Dew

Dewi : Oh God, it is really fantastic news! You have to share it to others!

Dewi : I have planned it to. I want to invite all of you to make a small party.

Lussi : It sounds good!

 

Dialog 2:

 

Pita      : Hei, see! It is so awesome! Look at the sky!

Selly    : Wow, it is really wonderful! What a beautiful rainbow!

Pita      : Great! Lets take a photo. It will be the most beautiful photo in my gallery.

Selly    : I want to! I will share it to my account.

Pita      : So do i! It is a remarkable moment, for having seen the rainbow and taking its photo directly.

Selly    : Surely!