Hai semuanya, pada kesempatan kali ini, saya ingin menjadikan teman-teman menjadi individu atau seseorang yang bersyukur atau berterima kasih. Karena pada hari ini kita akan membicarakan tentang mengekspresikan rasa terima kasih atau Expressing Gratitude. Yup Anda harus tahu bagaimana caranya untuk berterima kasih, karena hal tersebut adalah bagian untuk menjadi orang sopan dan hal tersebut sangatlah penting dalam kehidupan ini.

Bahkan sejak kita masih anak kecil, hal pertama yang di ajarkan oleh orang tua kita adalah bagaimana cara mengucapkan terima kasih kepada seseorang yang telah memberikan sesuatu kepada kita. Bisa berupa pertolongan maupun sebuah hadiah, dan hal tersebut adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan.

Mengucapkan selamat kepada seseorang yang telah memberikan kita sesuatu akan membuat mereka merasa bahagia, dan bahkan mungkin mereka akan memberikan yang lebih suatu hari nanti. Hal ini dikarenakan mereka berpikir bahwa apa yang mereka berikan kepada kita sangatlah berguna bagi kita dan itu juga berarti bahwa pemberian tersebut berguna bagi orang lain. Akan ada rasa senang tersendiri jika bisa memberikan sesuatu yang berguna bagi orang lain.

Jadi, mengucapkan terima kasih/rasa syukur atau Expressing gratitude adalah sesuatu yang harus selalu kita lakukan setiap kali ada orang yang membantu atau memberi kita sesuatu. Dan sekarang saya akan memberikan kalian beberapa contoh atau examples of expressing gratitude dalam bahasa inggris yang akan membantu anda mengucapkan terima kasih kepada seseorang, gunakan hal ini dengan baik, dan buatlah seseorang menjadi senang.

Contoh Expressing Gratitude

  • I am really grateful for…..
  • Thank you so much/Thank you very much
  • I want to say thanks to you for willing to help me with this
  • You have been really helpful and thank you for that
  • Thanks a lot
  • I really appreciate your help

Setiap kali Anda mengucapkan terima kasih kepada seseorang, Anda juga pasti akan mendengarkan respon dari mereka setelah anda mengucapkan rasa terima kasih Anda. Saya yakin ucapan tersebut akan membuat anda merasa sangat senang dan anda akan berkeinginan untuk membalas mereka suatu saat nanti jika Anda bisa. Berikut beberapa contoh jawaban atau respon yang akan anda dengarkan.

 

 

Contoh Respon atau jawaban Expressing Gratitude

  • Don’t mentioned it
  • No problem at all
  • It’s alright
  • Yeah, for sure
  • Sure, it’s a pleasure
  • You’re welcome
  • That’s what the friends do
  • I’m really glad that I can help

Setelah membaca semua yang ada di atas, saya ingin membantu Anda agar lebih bisa memahami penjelasan saya tentang Expressing gratitude dan membuat anda lebih mudah untuk mempelajarinya.

Berikut adalah beberapa contoh atau dialogue examples of Expressing Gratitude, semoga dapat lebih membantu.

Contoh Dialog Expressing Gratitude

  1. Damian : Thank you very much for your help, I couldn’t have done it without you

Sam                 : Don’t mentioned it Dame, that’s what the friends do

 

  1. Jessica : Thank you for the gift yesterday, it makes me really happy.

Alex                : You’re welcome Jess, I’m happy if you are

 

  1. Carl : Thanks a lot for the tips Anna, it helps a lot

Anna               : I’m really glad that I can help you Carl.

 

Sebuah contoh dialog yang sederhana, tapi saya harap anda bisa memahaminya, bukanlah hal yang sulit untuk mengekspresikan rasa terima kasih anda kepada seseorang dan membuat mereka bahagia, bukan?

Ingatlah selalu untuk mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah membantu Anda, agar mereka tidak menyesal telah memberikan bantuan tersebut kepada anda, terima kasih telah membaca artikel berikut sampai jumpa.