Hai warga internet sekalian, hari ini kita akan berbicara sedikit tentang memuji seseorang atau complimenting dalam bahasa inggris. Kita memuji seseorang saat kita mengetahui bahwa orang tersebut telah mendapatkan atau meraih sesuatu yang menakjubkan, dan kita juga memuji seseorang berdasarkan apa yang mereka pakai. Apabila yang mereka pakai itu cocok dengan mereka, maka sudah sepantasnya kita memberikan pujian yang baik kepada mereka, bukan?

Fungsi dari memuji atau complimenting sendiri adalah untuk memberikan dorongan kepada seseorang, untuk memberikan mereka semangat agar mereka tetap mau atau bahkan mau lebih bekerja keras lagi dalam melakukan hal yang mereka lakukan. Karena, ketika seseorang mendapatkan sebuah pujian, mereka akan bahagia dan mereka akan merasa bahwa mereka akan bisa melakukan sesuatu yang lebih. Maka adalah sebuah kebaikan untuk memuji seseorang setelah mereka meraih sesuatu yang sangat hebat dalam hidup mereka.

Di bawah ini adalah beberapa contoh kapan kita harus memberikan orang sebuah pujian, karena kita tidak boleh memberikan pujian pada sesuatu yang tidak benar, hal tersebut akan menjadi sangat tidak sopan.

Waktu yang tepat untuk memberikan pujian atau Complimenting

  • Saat seseorang meraih sesuatu yang menakjubkan dalam kehidupan mereka
  • Saat anda menyadari ada sesuatu yang baru pada gaya seseorang atau cara berpakaian seseorang, dan gaya tersebut cocok atau terlihat bagus saat mereka pakai.
  • Saat seseorang telah berusaha dengan sangat keras.
  • Saat anda mengunjungi rumah seseorang untuk pertama kali nya dalam hidup anda.

Itulah beberapa momen atau waktu yang tepat untuk mengucapkan selamat atau complimenting. Dan sekarang, karena Anda telah tahu kapan waktu yang tepat untuk memuji, saya akan memberikan beberapa contoh atau Complimenting examples yang akan membantu Anda untuk membuat seseorang senang.

Contoh Complimenting

  • What a beautiful hat, it suit you perfectly
  • That is a very great performance.
  • You looks really handsome today
  • That is a very lovely dress
  • What a nice decorating
  • You already try your best, that’s excellent
  • You have earned it, the best of all student, that’s amazing

Itulah beberapa contoh kalimat memuji dalam bahasa Inggris yang dapat Anda gunakan untuk memuji seseorang berdasarkan apa yang telah mereka lakukan, saya cukup yakin kalau kalimat di atas akan membuat orang yang Anda puji merasa senang. Seseorang pasti akan senang saat di puji, dan sekarang saya juga akan memberikan beberapa contoh dialog atau Complimenting dialogue examples untuk membantu anda lebih paham.

 

Contoh Dialog Complimenting

  1. Rose : You look very handsome today my husband.

Blake               : Thank you my dear, it means a lot for me

 

  1. Johnny : Hey James, come inside, don’t be shy.

James               : Sure, John.

Johnny             : Thank you for helping me in school yesterday, my mom also want to say thanks by inviting you to a dinner, and that’s why I ask you to come here.

James               : Okay, you have very nice house by the way, I love the decorating.

Johnny             : Really? Thank you James, my dad did great a job with this house.

James               : You must be very proud of him.

Johnny             : Yeah, I want to be like him someday.

 

Tidak terlalu sulit bukan? Sekarang anda bisa memberikan seseorang pujian dan membuat mereka senang, dan itu adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan, memuji akan membuat anda lebih akrab dengan keluarga, teman dan lainnya.

Saya harap sedikit penjelasan tentang “complimenting” di atas dapat membantu, terima kasih.