Pernahkah kalian mendapatkan sebuah undangan? Undangan pesta, undangan makan malam, undangan pertemuan atau yang lain pasti sudah pernah kalian dapatkan. Dan pernahkah kalian menerima sebuah undangan atau Accepting an invitation?

Orang akan mengundang Anda jika mereka menginginkan kehadiran Anda atau keberadaan Anda dalam acara yang mereka adakan. Mereka mengundang Anda karena mereka ingin Anda ada di acara tersebut. Atau mungkin karena Anda layak untuk berada di sebuah acara tersebut karena Anda adalah seseorang yang istimewa.

Diundang oleh seseorang juga berarti bahwa orang yang mengundang Anda menginginkan kehadiran Anda pada acara apapun yang mereka adakan. Dan itu berarti Anda harus menghormati ajakan tersebut dengan menerima undangan tersebut. Undangan bisa berupa undangan formal atau resmi, ataupun undangan non-formal atau tidak resmi.

Dan hari ini saya akan membahasa tentang menerima sebuah undangan atau Accepting an invitation dalam bahasa inggris. Sebenarnya bukan lah hal yang terlalu sulit untuk menerima undangan seseorang, tapi tetap saja, saya ingin memberikan Anda beberapa contoh atau examples of Accepting an invitation, agar Anda bisa yakin bahwa siapapun yang megundang anda akan paham dan yakin kalau Anda telah menerima undangan mereka.

Berikut adalah beberapa contohnya.

Contoh Accepting an Invitation

  • Thank you for inviting me, I’d be glad to come
  • It’s an honor to be invited by you, I will gladly accept your invitation
  • Yes, I will come
  • We will be there, we promise
  • How can i say no if you are the one who invited me
  • Yes, I will be right there
  • Of course, we accept your invitation
  • Thank you for the invitation, we are fully accept it

Itulah beberapa contoh atau accepting an invitation  yang bisa Anda gunakan untuk menerima undangan dari seseorang dengan bahasa Inggris.

Ingatlah bahwa ada yang namanya undangan formal atau resmi dan undangan tidak resmi atau non-formal. Pilihlah kata-kata Anda dengan bijak untuk itu. Akan menjadi sesuatu yang tidak sopan jikan Anda menggunakan bahasa yang non-formal untuk menerima sebuah undangan yang formal, dan juga akan menjadi hal yang aneh jika anda menerima undangan yang non-formal menggunakan bahasa yang formal.

Dan setelah mengetahui bagaimana cara menerima undangan seseorang, berikut adalah beberapa contoh dialog atau dialogue examples of Accepting an Invitation yang akan membantu anda untuk mengetahui kapan kita harus menggunakan bahasa formal, dan kapan untuk menggunakan bahasa yang non-formal.

Contoh Dialog Accepting an Invitation

  1. Johnson family : Please, would join us in celebrating our daughter birthday that will be held on 22 – January – 2018

Mr. Harden family  : We’d be glad to come, thank you very much for inviting us

 

  1. Amy : Hey would you like to watch a movie with me tonight?

Bumper                    : how can I say no if you are the one who invited me Amy

 

Contoh pertama adalah undangan resmi atau Formal Invitation, karena di sana terdapat undangan dari sebuah keluarga yang mengundang keluarga lain. Tentu saja, untuk menjawab undangan tersebut Anda harus menggunakan bahasa yang formal agar bisa terlihat lebih sopan. Jika anda hanya menjawab dengan hanya “yeah, we’ll be there” atau “ya, kami akan datang” itu akan terlihat tidak sopan di mata keluarga yang mengundang keluarga anda.

Dan contoh yang ke dua adalah undangan tidak resmi atau non-formal invitation, karena di situ disebutkan ada seorang yang mengundang temannya hanya untuk menonton berdua. Jika Anda menjawabnya dengan bahasa yang non-formal justru akan terlihat lebih normal.

Saya rasa cukup ini yang bisa saya sampaikan kepada anda tentang accepting an Invitation, bukanlah hal yang begitu sulit untuk menerima undangan seseorang, terima kasih.